Sepatu Olahraga Volley dan Sejarah Perkembangan Volley

sepatu olahraga volley

Sepatu olahraga volley penting dipilih dengan baik agar olahraga volley menjadi lancar agar anda tidak mengalami cidera ketika melakukan volley, karena volley ini merupakan gerakan mengoper dan berpindah tempat maka sangat dibutuhkan sepatu olahraga volley agar tidak selip ketika bergeser.

Sebelum membahas tentang tips memilih sepatu olahraga volley dengan kualitas bagus, tentu tidak akan paham jika kita tidak membahas tentang sejarah perkembangan olahraga volley di Indonesia.

Sejarah volley dan perkembangannya di Indonesia

Sebelum disebut dengan volley , olahraga ini disebut dengan minotte yang permainannya hampir serupa dengan badminton. Minotte atau permainan bola volley ini diciptakan oleh William g. Morgan pada tahun 1985. William G. Morgan adalah seorang Pembina pendidikan jasmani pada Young Men Christian Association (YMCA di kota Holyoke, Massachusetts, Amerika Serikat).

Awalnya permainan bola volley ini tidak terbatas untuk menjaga kebugaran para buruh senain mengikuti senam massal. Agar mencapai cabang pertandingan olahraga yang diinginkan, maka William G. Morgan mengembangkan olahraga ini. Permainan bola volley mulai dikenal banyak Negara akibat perang dunia I, para sekutu membawa  permainan bola volley ini ke Negara Negara yang ada di Asia dan Eropa terutama di Negara jepang, cina, India, Filipina, Perancis, Rusia, Estonia, Latvia, Ceko-slovakia, Rumania, Yogoslavia dan jerman.

Dalam perang dunia II permaianan ini tersebar lusar di seluruh dunia terutama Eropa dan Asia. Di Indonesia sendiri, bola volley dikenal pada tahun 1982 pada zaman penjajahan belanja. Guru-guru pendidikan jasmani banyak didatangkan dari Belanda untuk mengembangkan olahraga pada umumnya dan khususnya pada olahraga volley. Selain guru jasmani, tentara Belanda juga ikut andil dalam perkembangan permainan bola volley di Indonesia, terutama bermain di asrama-asrama, di lapangan terbuka dan mengadakan pertandingan antar kompeni Belanda sendiri.

Perkembangan permainan bola vooly dikalangan masyarakat pun mulai pesat, sehingga banyak munculnya klub klub bola volley hingga akhirnya dibentuklah PBVSI ( Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia) di Jakarta pada tanggal 22 Januari 1955 bersamaan dengan diadakannya kejuaraan bola volley yang pertama.

Akibat perkembangan permainan bola volley inilah banyak sekali klub klub besar merekrut pemain pemain handal untuk diikut sertakan dalam kejuaraan permainan bola volley.

sepatu olahraga volley

Dalam suatu kerbehasilan permainan bola volley tentu banyak sekali factor yang menjadi penunjang, salah satunya adalah setelan pakaian senam dan juga sepatu olahraga volley yang dikenakan. Dengan memakai pakaian dan juga sepatu olahraga volley yang nyaman akan melindungi pemain dari kegelisahan, risih dan cidera ketika melakukan olahraga volley ini.

Seperti halnya senam pramuka terbaru yang semakin diperbarui dalam gerakan dan juga iringan lagu aransemen terbaru, maka perkembangan baju dan juga sepatu olahraga volley pun mengalami tren tersendiri. Sekarang banyak sekali model-model terbaru untuk baju dan sepatu olahraga volley di Indonesia, perkembangan ini mengikuti tren sepatu olahraga yang semakin banyak variasi model dan warna. Namun, dalam memilih sepatu olahraga volley yang kini banyak di jual dipasaran dengan model dan juga variasi warna yang cerah ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan yaitu :

  1. Pilih sepatu yang nyaman digunakan
  2. Pilih sepatu dengan bantalan empuk yang mampu menahan tumit ketika melakukan lompatan dan bergerak bergeser ketika melakukan volley
  3. Pilih sepatu olahraga yang memang di desain khusus untuk olahraga volley ini
  4. Pilih warna dan model terbaru

Banyak sekali merk sepatu olahraga nike original dan juga baju senam untuk wanita yang bisa anda temui secara online salah satunya di butik baju senam yang jual baju senam merk crystal.

Info Lengkap hubungi :

Cs : Nia

WA/ Telp/ Sms : 0819 3837 2836

BBM : D777EABC

ButikBajuSenam.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>